Monday, February 25, 2013

FAKTOR PENYEBAB GIGI KUNING ANAK Perawatan Gigi Putih Dan Sehat

FOTO ANAK BAYI LUCU IMUT GIGI SEHAT
FAKTOR PENYEBAB GIGI KUNING ANAK Perawatan Gigi Putih Dan Sehat. Meskipun masih anak-anak, kadang mereka juga suka memperhatikan penampilannya. Tak heran anak-anak merasa malu bahkan minder jika giginya terlihat kuning. Sebenarnya, apa saja sih yang menyebabkan gigi anak menjadi kuning? Lihat tips cepat langsing pasca melahirkan.

Ada beberapa faktor yang membuat gigi anak berubah warna menjadi kuning, misalnya adanya stain yang menempel dari minuman, air minum yang menggunakan pompa dengan kadar zat besi yang tinggi. Vitamin yang juga mengandung zat besi serta menyikat gigi yang tidak benar juga menjadi penyebab.

"Antibiotik yang diminum dibawa melalui pembuluh darah yang sebagian diendapkan pada gigi," ujar Prof. drg. Heriandi Sutadi SpKGA (K)., Ph.D. saat ditemui dalam acara seminar bertajuk 'Gigiku Sehat Tubuhku Kuat' di Auditorium Sekolah Islam Dian Didaktika, Jl Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Depok, Jawa Barat, seperti ditulisnya.

Dokter kelahiran Cianjur, 6 Oktober 1954 ini juga menjelaskan bahwa penggunaan pada antibiotik bisa mempengaruhi gigi anak menjadi kuning. Antibiotik yang menyebabkan gigi kuning pada balita adalah yang terutama dari golongan tetrasiklin, memunculkan dampak jika penggunaannya berlebihan dan jangka waktu yang panjang. Namun untuk saat ini pengaruh dari antibiotik tidak terlalu besar.

Lalu, idealnya kapan melakukan perawatan gigi? "Perawatan gigi dilakukan sejak ibu hamil dengan makan-makanan yang bergizi dan diperbolehkan mengonsumi vitamin," kata Prof Heriandi.Ditambahkan pula oleh pendiri dan Board Committee PDAA (Pediatric Dentistry Association of Asia) yang menjabat hingga sekarang, cara mudah untuk mempertahankan gigi sehat yaitu mengurangi minum-minuman dan makan-makanan manis.

Lakukan pula kumur dengan air putih dan kontrol dengan obat antiplak.Maka dari itu, sayangilah anak Anda dengan membawanya rutin ke dokter gigi. Sebab jika giginya sakit maka asupan makannya menjadi berkurang dan kesehatan akan terganggu. Penyebab gigi kuning pada anak dan cara mengatasinya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...