Sunday, November 6, 2011

10 Cara Mengolah Daging | TIPS MENGOLAH DAGING SISA KURBAN

MENGOLAH DAGING DENGAN SEHAT10 Cara Mengolah Daging | TIPS MENGOLAH DAGING SISA KURBAN. Kambing dan sapi merupakan hewan yang dikurbankan untuk Lebaran Haji. Dan seharian ini, semua orang sibuk memotong dan mengolah daging kurban tersebut. Kerap kali, karena tak tahu caranya, banyak yang bingung bagaimana mengolahnya.
Berikut adalah cara mengolah daging yang bisa dipakai bila Anda mendapat jatah kurban:

1. Saat memanggang, pilih potongan daging merah tanpa lemak yang dapat mengurangi kemungkinan flare-up atau asap tebal yang meninggalkan karsinogen di dalam daging.

2. Apabila memanggang, sebaiknya masak di atas api sedang atau panas yang tidak langsung. Jangan dengan panas tinggi yang dapat menyebabkan kandungan gizi pada daging hilang.

3. Tidak memasak terlalu lama yang akan membuat warna dan tekstur daging hilang.

4. Bila diolah dengan menggoreng, sebaiknya menggunakan minyak panas yang membuat suhu daging tetap terjaga.

5. Pertama, harus diingat bahwa daging mengandung lebih dari senyawa penyebab kanker. Supaya daging tidak gosong, pastikan bahwa daging yang dimasak bersuhu aman.

6. Untuk mendapatkan daging yang dibakar atau terpanggang bertekstur empuk, dalam keadaan mentah yang akan dipotong-potong sesuai selera, sebaiknya tutup memakai daun pepaya. Daging kambing mentah yang ditutup daun pepaya berkhasiat menghilangkan aroma menyengatnya.

7. Untuk membunuh bakteri penyebab penyakit dalam daging, pastikan menggunakan api atau panas yang cukup ketika memanggang atau membakar daging.

8. Sebaiknya daging direndam aneka bumbu yang dapat mengurangi pembentukan bakteri di dalam daging.

9. Dengan menambahkan gula pada pengolahan daging, selain bermanfaat sebagai cita rasa, juga memberikan warna pada permukaan dan lapisan dalam daging.

10. Sebaiknya gunakan penjepit atau spatula demi menghindari atau melepaskan tetesan air dan darah pada daging.
tempointeraktif.com

10 Cara Mengolah Daging, TIPS MENGOLAH DAGING SISA KURBAN, Cara Memasak Daging yang Aman Untuk Kesehatan, Tips Mengolah Daging Kambing, Tips Agar Daging Kambing Empuk, Tips Agar Daging Bebas Bakteri

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...