Tuesday, October 25, 2011

Lima Cara Gaet Pelanggan di Twitter | TIPS MEJUAL PRODUK DI TWITTER

TWITTER SEBAGAI MEDIA BELANJA ONLINELima Cara Gaet Pelanggan di Twitter | TIPS MEJUAL PRODUK DI TWITTER. Jika Anda berkeinginan untuk menjadikan twitter sebagai alat pemasaran dan meningkatkan penjualan, Anda dipastikan tak sendiri.
Twitter menawarkan kemampuan untuk mengikat pelanggan dan menarik perhatian mereka terhadap produk dan layanan Anda.Lihat Berbagai Manfaat Unik Cuka | MANFAAT LAIN CUKA SELAIN UNTUK MASAKAN
Tujuannya tentu mencari kesetiaan dan mengembangkan ide agar produk Anda bisa diterima. Berikut ini cara menjaring pelanggan lewat Twitter.

1. Bertanya

Mulailah dengan bertanya ke pengikut Anda. Tanyakan pendapat mereka yang ingin Anda ketahui. Apakah mereka suka logo baru? Berapa kali mereka membeli produk Anda? Apakah mereka mau mengganti ke produk lain?

Dengan bertanya Anda mendapat gambaran singkat apa pikiran konsumen terhadap produk Anda. Ini bisa jadi bonus tambahan. Sebab, tidak ada yang mau mengikuti sebuah akun yang hanya berisi siaran pers promo saja.

2. Lakukan Polling Singkat

Dengan membuat pemungutan suara atau polling kecil-kecilan menjadikan Anda punya dua keuntungan. Pertama, anda mengetahui pendapat konsumen terhadap produk, merek dan layanan.

Kedua, Anda bisa menemukan hal-hal menarik yang bisa menjadi nilai tambah produk Anda. Tapi jangan lupa untuk memposting hasil polling, agar pengikut juga tahu keinginan pengikut lainnya.

Anda bisa menanyakan apa saja, tapi akan menjadi menarik jika Anda menulis juga waktu pemungutan suara. Tweet seperti , "Polling : Di mana Anda membeli produk ini, penutupan satu jam dari sekarang." Maka orang-orang yang berpartisipasi akan mengecek lagi hasilnya satu jam kemudian.

3. Buat Akun Layanan Pelanggan

Jika Anda menerima pertanyaan, keluhan, atau komentar dari pelanggan maka buatlah sebuah akun layanan pelanggan.

Atur layanan pelanggan Anda. Misalnya, atur ke suatu link yang menghubungkan ke laman Pertanyaan dan Jawaban, jawaban isu-isu teknis, dan pindah ke percakapan email jika memang perlu bantuan lebih lanjut.

4. Pantau @mention

Tidak semua umpan balik tentang produk Anda di Twitter berasal dari Anda atau produk Anda. Di Twitter, umpan balik juga bisa berasal dari percakapan tentang produk lain.

Lakukan pencarian cepat terhadap produk Anda. Caranya gunakan pilihan search dan masukan @produk-anda untuk mencari apa yang dibicarakan orang tentang produk Anda.

Jika Anda menggunakan aplikasi seperti Hootsuite atau Tweetdeck, akan mudah untuk memonitor @mention tentang produk Anda.

5. Pantau Pencarian Produk, Merek, Slogan Anda

Ketika mengamati @mention, terkadang Anda menemukan bahwa orang-orang tak hanya berbicara soal merek dan produk. Mereka juga bicara tentang pemilik, situs, layanan, hingga bungkus produk.

Jika Anda ingin menangkap semua umpan balik tentang produk Anda secara langsung, Anda harus lebih kreatif.

tempointeraktif

Lima Cara Gaet Pelanggan di Twitter, TIPS MEJUAL PRODUK DI TWITTER, Langkah-langkah Memasarkan Produk di Twitter, Tips Menjual Produk dan Layanan di Twitter, Tips Menarik Pelanggan di Twitter

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...