Monday, January 16, 2012

SIKAT GIGI SECARA BENAR, KARIES PUN HILANG | TIPS MENYIKAT GIGI YANG BENAR

MENYIKAT GIGI DENGAN BENARSIKAT GIGI SECARA BENAR, KARIES PUN HILANG | TIPS MENYIKAT GIGI YANG BENAR. Kesehatan gigi yang terganggu bisa jadi pintu masuk bakteri-bakteri penyebab penyakit mulut. Bahkan bisa menyerang saraf yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Baca juga KISAH CINTA JANG GEUN SUK - YOONA 'SNSD | SERIAL DRAMA TERBARU 'LOVE RAIN'
Karenanya, membersihkan gigi rutin dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur sangat penting bagi kesehatan Anda. Sayang, masih banyak orang yang tidak membersihkan gigi dengan cara benar.

Menurut ahli kesehatan dari World Health Organization (WHO), jika setiap orang menyikat gigi dengan benar, karies atau gigi berlubang yang merupakan sarang penyakit, dapat dicegah.

Lalu, bagaimana menyikat gigi yang benar? Dilansir dari geniusbeauty.com, saat menyikat gigi dibagi menjadi tiga bagian yakni geraham besar, gigi taring, dan seri. Tekanan menyikat pada setiap bagian harus tetap lembut. Jika terlalu keras, lapisan epitel gingiva akan rusak.

Berikut cara menyikat gigi yang benar:

1. Bilas mulut dengan air hangat untuk menghilangkan lendir.

2. Masukkan sikat di sebelah kiri permukaan vestibular, dari rahang ke rahang paralel dengan sumbu vertikal gigi.

3. Buat 10 gerakan singkat bolak-balik dari gusi ke gigi. Ulangi gerakan tersebut pada kanan dan kiri.

4. Putar sikat 45 derajat dari sumbu vertikal gigi. Bersihkan permukaan vestibular, lalu bersihkan permukaan bagian dalam gigi. Pastikan tetap pada sudut sikat 45 derajat agar tekanan pada gusi tidak terlalu keras.

5. Sikat permukaan mengunyah dengan gerakan pendek.

6. Sikat permukaan gigi seri dan taring dengan gerakan menyerupai menyapu.

7. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan lidah.

Ajarkan anak Anda menyikat gigi sejak dini. Tentunya, agar ia terbiasa menjaga kebersihan mulutnya hingga dewasa.
VIVAnews.com

SIKAT GIGI SECARA BENAR, KARIES PUN HILANG, TIPS MENYIKAT GIGI YANG BENAR, Cara Menyikat Gigi Yang Benar, Karang Gigi, Karies Pada Gigi, Tips Perawatan Gigi, Tips Mengajarkan Sikat Gigi Pada Anak,

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...