Sunday, January 15, 2012

TRIK SUKSES MEMOTRET BUAH HATI | TIPS MENGABADIKAN MOMEN LUCU BAYI

7 TIPS MEMOTRET BAYI TRIK SUKSES MEMOTRET BUAH HATI | TIPS MENGABADIKAN MOMEN LUCU BAYI. Bayi memang seolah sudah ditakdirkan untuk menjadi makhluk Tuhan yang selalu lucu dengan segala tingkah laku dan ekspresinya. Bahkan, dalam pose paling jelek pun, bayi akan tetap menjadi makhluk yang imut dan lucu. Baca juga TIPS HILANGKAN AROMA IKAN DI TANGAN | Lima Cara Hilangkan Amis di Tangan
Merekam dalam bentuk video atau memotretnya menjadi pilihan untuk mengabadikan perkembangan bayi lucu Anda. Apalagi, dunia teknologi dan komunikasi kini semakin canggih sehingga memungkinkan setiap orangtua untuk mengambil gambar bayi lucu mereka di mana pun dan kapan pun.

Namun, bukan berarti memotret bayi tidak membutuhkan teknik khusus dan sembarangan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, berikut tips yang dapat dilakukan saat ingin mengabadikan momen lucu bayi ANDA

1. Letakkanlah Kamera di Dekat Bayi

Selalu meletakkan kamera di dekat bayi lucu Anda sangatlah penting untuk memudahkan menjangkaunya ketika dibutuhkan. Anda bisa meletakkan kamera di atas meja atau tempat yang berdekatan dengan bayi. Bisa pula kamera diletakkan di atas box bayi. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari kamera saat dibutuhkan sehingga Anda tidak kehilangan momen.

2. Fotolah Semua Aktivitas Bayi

Setiap aktivitas bayi tentu sangat berharga sehingga Anda tidak boleh melewatkan momen istimewa tersebut. Oleh sebab itu, ambillah gambar bayi dalam setiap aktivitas yang ia lakukan. Mengapa demikian? Karena foto bayi lucu tidak harus selalu diambil ketika bayi tengah tertawa maupun sekadar senyum kecil. Foto bayi lucu bisa pula diambil saat ia sedang menangis, tertidur, merengek, mandi, menguap, dan aktivitas lainnya.

3. Ambil Gambar Bayi dari Berbagai Angle

Satu hal yang tidak kalah penting, jangan selalu mengambil gambar bayi dari satu sisi saja. Ambillah gambar bayi lucu Anda dari berbagai angle sehingga didapatkan bentuk yang berbeda-beda.

4. Bergerak Cepat saat Memotret

Kecepatan saat mengambil gambar bayi lucu Anda sangat diperlukan, terlebih jika kamera yang digunakan bukan berjenis DSLR. Kamera biasa, bukan DSLR, cenderung membutuhkan waktu atau jeda sepersekian detik setelah tombol ditekan. Jika Anda kurang sigap, posisi bayi akan segera berubah sehingga akan menghasilkan gambar yang kurang sesuai, bahkan buram.

5. Pancing Bayi Anda untuk Menghadap Kamera

Hasil foto bayi yang menghadap ke arah kamera akan tampak semakin lucu karena seolah-olah ia telah memiliki kesadaran seperti orang dewasa. Sayangnya, meminta bayi untuk menghadap kamera tidak semudah orang dewasa. Oleh sebab itu, pancinglah bayi lucu Anda dengan mainan, sentuhan, maupun suara, di dekat kamera saat akan difoto.

6. Hati-hati Saat Menggunakan Flash

Di tempat atau ruangan yang cukup gelap, kita kadang menggunakan flash saat mengambil gambar. Namun, Anda harus berhati-hati saat memutuskan untuk menggunakan flash ketika memotret sang buah hati. Kilatan yang timbul dari flash ternyata dapat mengganggu mata bayi. Bahkan, mata orang dewasa pun kadang menjadi kabur dan langsung pening setelah terkena kilatan flash.

Oleh sebab itu, usahakanlah cahaya di sekitar bayi cukup terang jika Anda memilih untuk menggunakan flash. Dengan begitu, mata bayi lucu Anda akan aman dari kilatan flash. Agar lebih aman lagi, lebih baik hindari penggunaan flash saat memotret bayi.

7. Pastikan Keselamatan Bayi Saat Dipotret

Tips terakhir untuk memotret bayi lucu ini boleh jadi merupakan tips terpenting karena keselamatan bayi Anda adalah hal utama. Oleh sebab itu, perhatikanlah keselamatan bayi lucu Anda ketika sedang dipotret. Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi pada bayi ketika Anda tengah asyik-asyik mengambil gambar lucunya. Misalnya, bayi terjatuh.

Untuk menghindari hal-hal yang mengancam keselamatan bayi lucu Anda, pastikanlah bahwa keadaan sekitar dan posisi bayi selalu aman. Setelah semuanya dirasa aman, barulah Anda mulai aksi jeprat-jepret untuk mendapatkan foto-foto bayi lucu. Namun, jangan memaksa bayi untuk berpose ekstrem, buatlah pose senatural mungkin.

Satu hal yang penting diingat bahwa foto-foto bayi lucu itu akan berguna sebagai kenang-kenangan di kemudian hari. Bahkan, Anda pun bisa mengirimkan foto-foto bayi lucu tersebut untuk mengikuti ajang perlombaan foto bayi lucu. Siapa tahu foto bayi lucu hasil jepretan Anda menjadi juara. Selamat Mencoba Ayah Bunda!
anneahira.com

TRIK SUKSES MEMOTRET BUAH HATI,TIPS MENGABADIKAN MOMEN LUCU BAYI, Foto Bayi Lucu, Memotret Bayi

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...