Saturday, January 21, 2012

TIPS MENGETAHUI KADALUARSA KOSMETIK | CARA BENAR MENYIMPAN KOSMETIK

BATAS WAKTU PEMAKAIAN MAKE UPTIPS MENGETAHUI KADALUARSA KOSMETIK | CARA BENAR MENYIMPAN KOSMETIK. Tak hanya makanan yang harus diperhatikan tanggal kadaluarsanya. Make up Anda pun memiliki batas waktu pemakaian. Make up yang kadaluarsa hanya akan memberi efek buruk bagi kecantikan Anda. Baca juga RAHASIA SEKS & GAYA BERCINTA WANTA | 6 Gaya Bercinta Wanita Sesuai Underwear Favoritnya dan FOTO-FOTO AKAD NIKAH USSY - ANDHIKA | Ussy Sulistiawaty & Andhika Resmi Suami Istri
"Seperti makanan, makeup pun punya tanggal kadaluarsa, dan kosmetik yang sudah kadaluarsa dapat mengandung bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi," ujar Dr. David Schlessinger, ahli bedah plastik dari Schlessinger Eye & Face.

Cari tahu tanggal kadaluarsa kosmetik Anda. Kadaluarsa dapat dihitung dimulai dari Anda pertama kali membuka produk kosmetik. Berikut ini waktu kadaluarsa produk kosmetik, seperti yang dikutip dari TypedF.

1. Jenis powder (bedak dan eye shadow): dua tahun.
2. Cream shadows: 12 sampai 18 bulan.
3. Foundation: satu tahun
4. Lipstick dan lipliner: satu tahun
5. Maskara dan eyeliner: tiga bulan
6. Make up brush: Cuci seminggu sekali dengan sabun cuci.
7. Spons make up: Ganti setiap minggu atau ganti ketika spons sudah kotor.

Selain mengetahui batas pemakaian produk kosmetik, Anda juga harus tahu cara menyimpan dan merawatnya. Cara merawat dan menyimpan kosmetik yang benar akan membuatnya lebih bersih juga tahan lama.

Beberapa tips berikut bisa Anda ikuti :

1. Selalu pastikan produk kosmetik tertutup rapat dan disimpan jauh dari sinar
matahari karena dapat merusak bahan pengawet yang terkandung di dalamnya.

2. Cium kosmetik Anda. Jika mengeluarkan bau yang tidak biasa, mungkin karena sudah mengandung bakteri dan harus dibuang.

3. Jangan menggunakan produk mata jika Anda sedang infeksi mata karena akan
kosmetik akan menyebar ke mata sehingga infeksi malah akan semakin menjadi.

4. Jika ada perubahan dalam warna dan tekstur, segera buang kosmetik itu.

5. Jangan mencoba make-up di kulit Anda secara langsung. Misalnya mengoleskan lipstik ke telapak tangan. Bila kita ingin mencocokkan warna yang pas di kulit kita, cukup oleskan sedikit pada tangan dengan menggunakan kuas.

6. Hindari mencoba make-up tester di toko kosmetik karena mungkin telah digunakan oleh banyak orang dan tentu saja tidak terjamin kebersihannya. Namun jika Anda ingin mencobanya, gunakan kapas atau spone sekali pakai.
wolipop.com

TIPS MENGETAHUI KADALUARSA KOSMETIK, CARA BENAR MENYIMPAN KOSMETIK, Tips Merawat Kosmetika, Waktu Kedaluarsa Kosmetik, Tips Menyimpan Make Up Dengan Benar

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...