Sunday, January 15, 2012

TRIK SUKSES AGAR FRESHGRADUATE CEPAT BEKERJA | TIPS MEMBUAT CURRICULUM VITAE (CV) YANG MENJUAL

CARA MEMBUAT CURRICULUM VITAE YANG MENJUAL TRIK SUKSES AGAR FRESHGRADUATE CEPAT BEKERJA | TIPS MEMBUAT CURRICULUM VITAE (CV) YANG MENJUAL. CURRICULUM vitae (CV) adalah salah satu persyaratan yang kamu perlukan ketika ingin melamar pekerjaan. Biasanya, dalam CV tercantum data dirimu, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, hingga keahlian yang kamu miliki. Baca juga KUNCI SUKSES MENDAPAT PEKERJAAN DENGAN CV YANG MENJUAL | KIAT MEMBUAT CV (CURRICULUM VITAE) YANG BAIK
Nah, bagaimana caranya membuat CV yang baik sekaligus menjual? Corporate Sales Manager Jobstreet.Com Etika Santi menjelaskan, jika kamu adalah seorang fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja, ada baiknya kamu menonjolkan kekuatan dan potensimu.

"Misalnya kita ingin melamar ke perusahaan komunikasi, kemampuan komunikasilah yang perlu kita tonjolkan dalam CV kita. Jika ada pengalaman magang dalam bidang komunikasi, bisa juga kita masukkan," kata Tika kepada okezone baru-baru ini.

Tika menjabarkan, biodata pribadi memang data primer dalam sebuah CV. Tetapi, pihak perusahaan (headhunter) akan lebih fokus pada data pendukung seperti riwayat pendidikan dan pengalaman kerja atau magang.

"Mereka akan mencari kandidat paling sesuai. Jadi, pastikan kamu memasukkan kualifikasi spesifik yang diinginkan headhunter jika kamu memilikinya," imbuhnya.

CV yang baik tidaklah selalu yang komplit hingga berlembar-lembar. Menurut Tika, CV dua halaman cukup untuk kita yang masih fresh graduate.

Jika kita memang sudah berpengalaman kerja bertahun-tahun dan ingin mencoba peruntungan di perusahaan lain, kita bisa juga membuat CV sesuai kebutuhan. Ibaratnya pakaian tailor made, kita juga menyesuaikan isi CV sesuai kebutuhan kita dalam proses mencari kerja.

Ketika menerapkan prinsip 'tailor made' ini, pastikan kita mengetahui jenis pekerjaan yang akan kita lamar, status kontrak kerjanya, permintaan keahlian khusus, dan sebagainya.

"CV yang menjual menjual adalah yang menonjolkan kualitas yang dicari headhunter," Tika menandaskan.
okezone.com

TRIK SUKSES AGAR FRESHGRADUATE CEPAT BEKERJA BAGI FRESHGRADUATE, TIPS MEMBUAT CURRICULUM VITAE (CV) YANG MENJUAL, Tips Sukses Cepat Dapat Pekerjaan, Mmebuat CV yang Menarik Perhatian Headhunters, Lowongan Pekerjaan, Kunci Sukses Cepat Bekerja

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...