Thursday, December 8, 2011

10 Cara Efektif Menghilangkan Perut Buncit | TIPS EFEKTIF HILANGKAN PERUT BUNCIT

TIPS AGAR PERUT KEMBALI 'RATA'10 Cara Efektif Menghilangkan Perut Buncit | TIPS EFEKTIF HILANGKAN PERUT BUNCIT. Memiliki perut buncit bisa jadi pertanda gaya hidup tak sehat dan menjadikan penampilan kurang menarik. Ada 10 cara untuk membuat perut kembali rata dan kencang seperti dilansir oleh ivillage. Baca juga Diusut, Hubungan Cinta Angie - Penyidik KPK | TERSANGKUT KASUS SUAP WISMA ATLET, ANGELINA SONDAKH DEKATI PENYIDIK KPK? dan GAN LULU PAMER PAYUDARA, PAMERAN MOBIL RUSUH | PAMER PAYUDARA ARTIS CHINA DI PAMERAN MOBIL.
diet rendah lemak tidak akan menghilangkan perut buncit1. Makan Lemak Sehat

Percaya atau tidak, program diet rendah lemak tidak akan menghilangkan perut buncit. Profesor Mehmet Oz, M.D dari Colombia University mengungkapkan hal tersebut. Yang benar adalah berhenti mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan roti gandum murni. Makanlah dengan lemak sehat seperti alpukat dan minyak zaitun.

makan dengan menuruti keinginan tubuh2. Turuti Keinginan Tubuh

Studi dari American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa jika seseorang mengikuti apa keinginan tubuhnya saat lapar, ia justru cenderung makan lebih sedikit dalam jangka waktu tertentu. Saat seseorang ngidam makan burger keju, mungkin ia akan makan selama beberapa hari dan kemudian tubuh akan merasa bosan dan mengurangi permintaan akan makanan tersebut. Pastikan porsinya tidak berlebihan.

perut rata dengan mengurangi porsi makan3. Atur Porsi Makan

Studi yang dilakukan Krista Varady, asisten profesor nutrisi di University of Illinois, Chicago menemukan orang yang mengurangi porsi makan hariannya hingga 25%, berat badannya berkurang hingga 30 pounds dalam 8 minggu. Begitupula saat akhir pekan, makan yang terkontrol juga bisa membantu seseorang mengurangi berat badan cukup signifikan.

sit up tidak akan membuat perut menjadi rata4. Sit-Up Tidak Hilangkan Lemak

Sebanyak apapun sit-up yang Anda lakukan, ia tidak akan membasmi lemak di perut. Ia akan menguatkan otot namun lemak sulit terbakar hanya dengan sit-up. Sebaliknya, Anda harus melakukan latihan menyeluruh di otot besar lainnya seperti kaki, bahu, dada dan lainnya agar proses pembakaran lemak lebih maksimal.

lari mampu mengurangi lemak buruk
5. Banyak Latihan Kardio

Jika Anda sudah menguatkan otot besar dengan latihan beban, maka berikutnya bisa mempercepat proses pembakaran lemak dengan latihan kardio. Lari atau aerobik membantu membakar kalori berlebih jika diimbangi dengan membatasi lemak buruk yang dikonsumsi, seperti yang diungkapkan oleh para peneliti di Duke University.

batasi tidur6. Jangan Kurang/Kelebihan Tidur

Kurang tidur akan membuat metabolisme tubuh melambat sehingga sulit membakar lemak, sedangkan kelebihan tidur membuat tubuh menjadi pasif dan terbiasa untuk tidak banyak bergerak. Keduanya memicu penumpukan lemak dalam waktu yang lebih cepat.

ganti soda diet dengan teh7. Stop Minum Soda Diet

Studi 10 tahun yang dilakukan oleh University of Texas menemukan orang yang rutin minum soda diet justru menggemuk lebih cepat ketimbang yang tidak minum. Hal ini disebabkan pemanis buatan dalam soda membuat perut lebih cepat buncit dan membuat rasa lapar lebih mudah datang. Gantilah minuman ini dengan teh atau air lemon murni.

ingin perut rata?hindari stress8. Meditasi

Tahukah Anda saat berdoa dan bermeditasi, hormon stress kortisol akan berkurang produksinya? Ya, inilah hormon yang menyebabkan perut buncit. Jadi, hindarilah stress, banyak berdoa dan bermeditasi untuk menenangkan pikiran dan jiwa. 15 menit sehari cukup membantu.

pilih pemanis alami untuk mengurangi lemak perut9. Gula yang Tepat

Memakan makanan manis sudah menjadi gaya hidup orang Indonesia, namun Anda bisa memilih rasa manis yang tepat. Buah memiliki gula alami, begitupula dengan madu. Saat Anda memakan makanan mengandung gula seperti keripik dan nasi putih, sebagian besar kalori yang masuk berubah menjadi lemak perut.

10. Berlatih Pintar, Bukan Keras

Setelah lemak perut mulai berkurang, saatnya untuk memulai latihan perut. Berlatihlah dengan merasakan kontraksi, bukan sebanyak-banyaknya. Definisi otot perut akan membantu Anda tampil lebih fit.
wolipop.com

10 Cara Efektif Menghilangkan Perut Buncit, TIPS EFEKTIF HILANGKAN PERUT BUNCIT, Tips Dapatkan Perut Rata Tanpa Lemak

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...