Thursday, December 22, 2011

EMPAT MAKANAN SUMBER ANTIBIOTIK ALAMI | MANFAAT ANTIBIOTIK BAGI TUBUH

BAWANG MERAH MAMPU MELAWAN VIRUS FLUEMPAT MAKANAN SUMBER ANTIBIOTIK ALAMI | MANFAAT ANTIBIOTIK BAGI TUBUH. Fungsi utama obat antibiotik adalah melawan bakteri yang menyerang tubuh dan menimbulkan penyakit. Namun, sumber antiobitik bukan hanya bisa didapat dengan mengonsumsi obat. Baca juga KEAKRABAN BINTANG 'DREAM HIGH 2' SAAT READING SKENARIO | FOTO-FOTO KEAKRABAN BINTANG 'DREAM HIGH 2' dan Artis Cantik Ini Paling Dicari di Korea | KALAHKAN SNSD, IU ARTIS PALING DICARI DI INTERNET.
Beberapa makanan diketahui mengandung zat antibiotik yang bisa membantu membersihkan darah dan membunuh bakteri jahat secara alami. Dalam istilah herbalogi, zat yang bersifat antibiotik ini disebut dengan astringent.

Dengan mengonsumsinya saat sakit, bisa mempercepat proses penyembuhan. Namun, bukan berarti Anda tak menghabiskan obat antibiotik yang sudah diresepkan dokter. Berikut empat makanan sumber antibiotik seperti dilansir dari care2.com.

1. Bawang merah dan bawang putih

Keduanya memiliki sifat antibakteri. Bawang merah dan bawang putih sejak lama telah digunakan untuk penyakit ringan hingga berat. Penelitian juga menunjukkan kalau sifat antijamur pada bawang putih bisa membantu mencegah infeksi. Lalu, baik bawang merah maupun bawang putih bisa membantu tubuh melawan virus flu.

2. Madu

Madu digunakan sebagai pengobatan antibakteri, jauh sebelum antibiotik sintetis dikembangkan. Madu diketahui mengandung enzim dan antimikroba, yang melepaskan hidrogen peroksida dan mencegah pertumbuhan bakteri tertentu.

3. Kubis

Sayuran jenis cruciferous, seperti brokoli, kembang kol dan kubis Brussel, telah lama dipercaya membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Kandungan vitamin C-nya, yang dikenal sebagai antibiotik alami sangat tinggi. Bisa memenuhi hingga 75 persen kebutuhan orang dewasa.

4. Makanan berfermentasi

Beberapa dokter menganjurkan mengonsumsi probiotik sambil memberikan perawatan obat antibiotik. Hal ini untuk menggantikan bakteri baik, mikroflora, yang hancur karena sistem pencernaan. Anda bisa mengonsumsi acar atau produk minuman probiotik.
VIVAnews

EMPAT MAKANAN SUMBER ANTIBIOTIK ALAMI, MANFAAT ANTIBIOTIK BAGI TUBUH, Makanan Alami Sumber Antibiotik, Manfaat Madu untuk Tubuh

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...