Sunday, December 11, 2011

5 Langkah Mudah Redakan Batuk dan Pilek | TIPS ALAMI REDAKAN BATUK-PILEK

REDAKAN BATUK PILEK DENGAN CARA ALAMI5 Langkah Mudah Redakan Batuk dan Pilek | TIPS ALAMI REDAKAN BATUK-PILEK . Orang yang mengalami batuk pilek biasanya disertai dengan gejala yang membuat tidak nyaman. Tapi ada 5 langkah yang bisa dilakukan seseorang untuk meredakan kondisi batuk pilek. Baca juga Trik Berbusana Agar Terlihat Lebih Langsing | TIPS TAMPIL CANTIK DAN LANGSING
Umumnya batuk dan pilek menyebar melalui tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara. Diperkirakan ada sekitar 200 jenis virus yang bisa menyebabkan kondisi ini. Orang dewasa akan mengalami pilek sekitar 2-5 kali dalam setahun, sedangkan anak-anak bisa 5-10 kali dalam setahun.

Sebagian besar orang akan lebih rentan tertular batuk dan pilek ketika musim dingin, hal ini karena adanya penurunan suhu di sekitar serta kekebalan tubuh yang berkurang.

Meski begitu ada 5 langkah mudah yang bisa dilakukan seseorang untuk meredakan batuk dan pilek yang dialaminya, seperti dikutip dari Indiavision, Sabtu (10/12/2011) yaitu:

1. Mandi menggunakan air panas

Mandi dengan menggunakan air panas bisa membuat tuubuh menjadi tenang dan juga rileks, serta membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada sehingga bisa bernapas lebih mudah.

2. Mengonsumsi sup hangat

Mengonsumsi sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran sangat bagus bagi tubuh. Sup hangat ini tidak hanya membantu membersihkan saluran udara tapi juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mengonsumsi satu sendok madu

Mengonsumsi madu yang murni dan alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan batuk rejan, cukup konsumsi 1 sendok madu setiap hari.

4. Berkumur dengan air garam

Cobalah mengambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur setidkanya 4 kali dalam sehari.

5. Melakukan inhalasi uap

Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena adanya penumpukan lendir. Uap yang dihirup akan membantu mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas.
detik.com

5 Langkah Mudah Redakan Batuk dan Pilek, TIPS ALAMI REDAKAN BATUK-PILEK, Mandi Air Panas Membantu Redakan Batuk Pilek

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...