Friday, December 23, 2011

Langkah Mudah Atasi Kaki Pecah-pecah | TIPS MUDAH DAN ALAMI ATASI TELAPAK KAKI PECAH-PECAH

TIPS AGAR TELAPAK KAKI HALUS DAN MULUSLangkah Mudah Atasi Kaki Pecah-pecah | TIPS MUDAH DAN ALAMI ATASI TELAPAK KAKI PECAH-PECAH. Saat kulit kaki kering dan pecah-pecah, bukan hanya terlihat tidak cantik, tapi juga menyakitkan. Terutama di bagian tumit, saat dipakai untuk berjalan. Baca juga 4 Cara Mudah untuk Haluskan Kulit Tangan | TIPS MERAWAT KULIT TANGAN AGAR HALUS DAN LEMBUT
Untuk itu, jangan didiamkan saat kaki dalam keadaan kering. Pasalnya, lama-kelamaan kulitnya bisa jadi pecah-pecah dan bisa menimbulkan luka infeksi. Agar kering dan pecah-pecah pada kaki Anda tak semakin parah, atasi saja dengan lima langkah berikut.

1. Perbanyak minum air putih

Kering pada kaki bisa jadi tanda kalau Anda kurang memenuhi asupan cairan pada tubuh. Jadi, perbanyak juga minum air putih. Mengonsumsi buah yang mengandung banyak air juga bisa dilakukan.

2. Bersihkan kaki

Selalu bilas kaki dengan air hingga benar-benar bersih sesampainya Anda di rumah. Ini penting untuk menghilangkan residu kimia yang mungkin menempel pada kaki dan membuatnya menjadi kering.

3. Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara teratur, minimal satu minggu sekali. Bisa menggunakan lulur biasa atau produk foot scrub. Ini sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kaki, demi merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

4. Aplikasikan krim

Setelah kaki dibersihkan dengan air, lalu keringkan dengan handuk. Lalu, dalam keadaan kaki yang benar-benar kering, aplikasikan foot cream atau petroleum jelly.

5. Tidur dengan kaus kaki

Sebaiknya, aplikasikan foot cream atau petroleum jelly, sebelum tidur. Lalu,saat tidur kenakan kaus kaki berbahan lembut. Sehingga, krim menyerap maksimal ke dalam kulit dan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah, sembuh lebih cepat.
VIVAnews

Langkah Mudah Atasi Kaki Pecah-pecah, TIPS MUDAH DAN ALAMI ATASI TELAPAK KAKI PECAH-PECAH, Tips Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah, Tidur dengan Kaus Kaki Membantu Mengatasi Kaki Pecah-pecah, Tips Mencegah Kaki Pecah-pecah

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...