Friday, December 23, 2011

4 Cara Mudah untuk Haluskan Kulit Tangan | TIPS MERAWAT KULIT TANGAN AGAR HALUS DAN LEMBUT

4 LANGKAH MUDAH AGAR TANGAN HALUS DAN LEMBUT4 Cara Mudah untuk Haluskan Kulit Tangan | TIPS MERAWAT KULIT TANGAN AGAR HALUS DAN LEMBUT . KULIT tangan dapat menunjukkan usia dan keadaan umum kulit Anda. Jika Anda bekerja terlalu keras dan kurang tidur, efeknya akan terlihat pada kulit tangan, biasanya kulit menjadi kering dan kasar. Baca juga Won Bin Punya Pacar? | HEBOH FOTO WON BIN PESTA DENGAN WANITA DIDUGA PACARNYA dan 10 Cerita Tergila Facebook Sepanjang 2011 | KISAH ANEH DAN LUCU SEPUTAR FACEBOOK
Kulit yang kering tentu tidak akan menyenangkan saat disentuh, bukan hanya oleh Anda sendiri tapi juga oleh orang lain yang kebetulan menjabat tangan Anda. Berikut tips yang dapat dicoba untuk memperhalus kulit tangan Anda, seperti dikutip dari Ourvanity.

1. Perawatan Harian

Tangan juga perlu dirawat setiap hari seperti halnya wajah. Oleskan lotion yang lembut setelah Anda mencuci tangan. Sebaiknya, cuci tangan Anda menggunakan air dingin dan hindari mencuci tangan dengan air panas.

Jika memungkinkan, minimalkan aktivitas mencuci tangan, karena dapat membuat tangan menjadi kering. Sebaiknya, bersihkan tangan Anda menggunakan hand sanitizer. Tapi jika terpaksa mencuci tangan, gunakanlah sabun khusus untuk tangan karena kandungannya lebih lembut daripada sabun biasa.

Rawatlah tangan Anda dengan melakukan scrubbing seminggu sekali menggunakan scrub ringan. Anda bisa membuat sendiri scrub tersebut. Caranya, campurkan 1,5 cangkir gula, 1/3 cangkir garam, 1 cangkir minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Anda juga bisa membuat scrub dari serpihan gandum.

2. Perawatan Kulit Kering

Jika kulit tangan Anda kering, Anda bisa mencoba perawatan berikut. Ambil 1 mangkok air hangat, tambahkan 4 sendok minyak zaitun. Basuhlah tangan Anda menggunakan campuran tersebut, kemudian bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dan oleskan pelembab pada tangan Anda.

Anda juga bisa melakukan penguapan (steam) pada tangan Anda menggunakan uap air hangat. Masukkan air hangat dalam mangkok, kemudian taruh tangan Anda di atasnya. Steam air hangat ini mampu menghaluskan kulit yang kering maupun pecah-pecah.

Cara selanjutnya, sayatlah daun lidah buaya. Gosokkan cairan lidah buaya tersebut pada tangan Anda. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengobati luka bakar.

3. Jaga Kelembaban Kulit

Pakailah sarung tangan untuk pekerjaan-pekerjaan berat atau yang bersentuhan langsung dengan deterjen untuk meminimalisir efek bahan kimia maupun gesekan benda-benda berat dengan kulit tangan. Pendingin ruangan juga dapat membuat kulit kering. Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan lotion yang kaya akan vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk melembutkan dan memelihara vitalitas kulit.

4. Haluskan Kulit Tangan

Melakukan scrub atau lulur yang dilakukan 1 minggu sekali juga menjaga agar kulit area tangan Anda tetap lembut. Setelah men-scrub tangan, jangan lupa mengoleskan body lotion yang mengandung SPF jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, agar kulit terjaga dari paparan sinar matahari.
detik.com

4 Cara Mudah untuk Haluskan Kulit Tangan, TIPS MERAWAT KULIT TANGAN AGAR HALUS DAN LEMBUT, Merawat Kehalusan Kulit Tangan Dengan Bahan Alami, Tips Menjaga Kelembaban Kulit tangan, Tips Melindungi Kulit Tangan dari Kekeringan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...